Jumat, 20 Maret 2015 - 08:14:46 WIB
KEMTAN MENAWARKAN BERBAGAI PELATIHAN BIDANG PERTANIAN DI PAMERAN FORUM KSS KE-3
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 8792 kali

Jakarta, 19 Maret 2015 - Kementerian Luar Negeri menyelenggarakan Forum KerjaSama Selatan-Selatan (KSS) ke-3 dengan tema :“Indonesia’s Technical Cooperation Capacities”, yang dihadiri oleh perwakilan negara asing tanggal 17 Maret 2015 di Jakarta. Tujuan dari pameran tersebut adalah sebagai wadah promosi berbagai kapasitas unggulan serta teknologi tepat guna Indonesia kepada mitra-mitra pembangunan.

Pameran diisi oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kementerian UKM (SMESCO), dari pihak swastaPT. Karya Hidup Sentosa dan PT. Arjuna Ireng.

Stand Kementerian Pertanian mempromosikan berbagai pelatihan yang bidang pertanian seperti pelatihan budidaya pertanian, inseminasi buatan, pengelolaan air, persusuan(dairy farming),agribisnis, sistem penyuluhan pertanian, magang petani dan sebagainya.

Dalam pelaksanaan KSS Indonesia, Kementerian Pertanian merupakan salah satu Kementerian/ Lembaga yang telah secara aktif melaksanakan pelatihan bidang pertanian kenegara berkembang lainnya sejak tahun 1980-an.

Tahun 2015, Kementerian Pertanian menyelenggarakan 6 kegiatan pelatihan bidang pertanian dalam bidang inseminasi buatan, agro-processing, irigasi dan budidaya padi, produksi semen beku dan budidayaruminansia kecil. Adapun target peserta pelatihan dari Kirgistan, negara di wilayah Pasifik, negara anggota ASEAN, Timor Leste dan Palestina.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)