Selasa, 11 November 2014 - 11:08:51 WIB
Diplomatic Tour Mampu Membuka Peluang Investasi Dan Kerja Sama
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 8927 kali

MAKASSAR. Kegiatan Diplomatik Tour yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan diharapkan mampu membuka peluang investasi dan kerja sama bagi pemerintah daerah setempat. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 6 Nopember 2014 yang dihadiri oleh para Duta Besar negara sahabat serta perwakilan Organisasi International antara lain Duta Besar Salomon Island, Duta Besar Croasia, Duta Besar Swiss, Duta Besar Argentina, Duta Besar Jordania dll, serta Kepala Perwakilan FAO di Jakarta dan Minister Counselor Venezuela.

Hal ini terbukti pada saat wakil Gubernur Sulawesi Selatan menghadiri acara jamuan makan malam bagi para Duta Besar dan Perwakilan Organisasi Internasional. Istri Duta Besar Norwegia, Madamme Noor, menyampaikan kepada Wagub Sulawesi Selatan bahwa terdapat program bantuan Tropical Rain Forrest (Hujan Hutan Tropis) sebesar USD 1 Milyar untuk seluruh dunia. Oleh karena itu, apabila Pemda Sulawesi Selatan berminat memanfaatkan program bantuan tersebut, agar menyampaikan proposal kepada Kedutaan Besar Norway di Jakarta.

Selain itu, pada saat kunjungan ke BALITSEREAL di Kabupaten Maros, Duta Besar Argentina menyampaikan kepada Kepala BALITSEREAL bahwa Argentina tertarik untuk memperkuat hubungan bilateral Argentina – Indonesia di bidang pertanian, mengingat Argentina dan Indonesia memiliki kesamaan geografis.

Seluruh peserta Diplomatic Tour berkesempatan pula mengunjungi tempat-tempat pariwisata dan tempat sejarah yang berada di Sulawesi Selatan, seperti Museum Balla Lompoa, Benteng Fort Rotterdam, dan Taman Nasional Bantimurung. Secara khusus, di Taman Nasional Bantimurung para Dubes berkesempatan untuk melakukan penanaman pohon bersama.

Selanjutnya, seluruh peserta Diplomatik Tour turut menghadiri acara pembukaan Hari Pangan Sedunia ke-34 yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian pada tanggal 6 Nopember 2014 di Makassar.


Sumber : Pusat Kerja Sama Luar Negeri, Kementan RI



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)