Selasa, 21 Oktober 2014 - 09:35:53 WIB
Produk olahan hasil peternakan dan buah tropis Indonesia dilirik RRT
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 1081 kali

Bandung - Kunjungan delegasi RRT (Republik Rakyat Tiongkok) yang di pimpin oleh Deputy Direktur General, Department of Agriculture of Guangdong province, RRT ke Pangalengan, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 14 Oktober 2014 mengunjungi beberapa lokasi yang bergerak dibidang pertanian dan pengolahan hasil peternakan. Tujuan dari kunjungan ini adalah melakukan pertukaran informasi dengan Indonesia di bidang pertanian, beras, ternak, buah-buahan dan sayuran khusunya terkait informasi kebijakan, teknologi, perdaganag dan potensi investasi bidang pertanian.

PT.Alamanda Sejati Utama menjadi tujuan lokasi pertama yang dikunjungi. Delegasi di terima oleh Alex selaku Direktur dan Deni selaku Manajer dari perusahaan tersebut. Perusahan ini bergerak dibidang eksport produk Hortikultura dan buah tropis yang mana mereka membantu para petani dalam pengolahan lahan dan menampung hasil pertaniannya. Dijelaskan pula bahwa selain Gapoktan dari wilayah Jawa Barat,  perusahaan ini telah berhasil merangkul kelompok tani dari Jawa Tengah, Sumatera dan Sulawesi.

Kunjungan selanjutnya ke Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan. Dikantor KPBS diterima oleh Bapak Adang selaku pengurus dari Koperasi tersebut. Delegasi diberikan informasi terkait dengan kegiatan dan hasil produk olahan peternakan yang dikelola oleh para anggotanya yaitu produk olahan dari susu menjadi keju, yogurt dan lain-lain.

Tindak lanjut dari kunjungan tersebut adalah pihak Cina akan membantu Indonesia membuka akses pasar di RRT

 

Sumber : Pusat KLN
Penulis  : DQ/INA



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)