Rabu, 12 Maret 2014 - 18:16:58 WIB
Peningkatan Kinerja Jabatan Fungsional Pranata Komputer
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 2432 kali

Depok - Telah berlangsung Pertemuan Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Komputer bertempat di Hotel Santika Depok pada tanggal 11-12 Maret 2014 yang diprakarsai oleh Pusdatin (Pusat Data dan Informasi Pertanian ) selaku Pembina jabatan Fungsional Pranata Komputer dan Statistisi. Tujuan dilaksanakannya pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kinerja pejabat fungsional dengan cara  memberikan teknik mengenai Tata Cara penilaian dan penyusunan DUPAK (Daftar Usulan Penialain Angka Kredit) berikut dokumen pendukung yang akan diajukan,  serta sebagai wadah komunikasi untuk membahas dan memecahkan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan sebagai pejabat fungsional.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat fungsional Pranata komputer lingkup Kementerian Pertanian sebanyak 60 orang, Tim Penilai, prakom pertama hingga tingkatan tertinggi yaitu prakom utama. Pertemuan ini dibuka oleh Winarhadi, Kepala Biro Organisasi Kepegawaian yang memaparkan mengenai Kebijakan Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Komputer yaitu aturan dan undang-undang terkait dengan jabatan fungsional statistisi dan pranata komputer, dilanjukan oleh Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi Pusdatin (Ir. Bayu Mulyana, MM) yang memberikan penjelasan Penyelenggaraan e-Government dan TIK Kementerian Pertanian, dan Ketua tim penilai (Nugroho Setiabudhi, Skom. MM) yang memberikan penjelasan serta memandu diskusi juklak penilain serta menyusun DUPAK. Acara dilanjutkan dengan diskusi, pembagian kelompok, Penyusuan DUPAK dan presentasi kepada Tim Penilai.

Hasil dari pertemuan ini diharapkan setiap pejabat fungsional Prakom dapat melaksanakan tupoksi sesuai Jabatan Fungsionalnnya dengan komunikasi dan dukungan oleh pimpinan, serta dapat membuat dan menyusun  DUPAK (Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit) beserta dokumen pendukung beserta bukti fisiknya untuk mengumpulkan angka kredit sebagai dasar guna meningkatkan kinerja sebagai seorang pejabat Fungsional

(INA)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)