Senin, 03 Februari 2014 - 11:16:31 WIB
Courtesy Call Duta besar Irak di Jakarta
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 1039 kali

Jakarta , Rabu 30 Januari  2014

Menteri Pertanian Suswono menerima kunjungan Courtesy Call Duta besar Irak di Jakarta Mr. Abdullah Hasan Salih. Menteri Pertanian didampingi oleh Kepala Badan Litbang, Kepala BPSDM, Staf Ahli Menteri Bidang Kerja sama Internasional Tahlim Sudaryanto serta Kepala Pusat Kerja sama Luar negeri Suryadi Abdul Munir. Pertemuan yang dimulai pkl. 09:00 sampai dengan pkl 10:00 di lakukan di Ruang Kerja Menteri Pertanian Suswono.

Mr. Abdullah Hasan Salih adalah Dubes Irak di Jakarta yang baru sehingga pada kesempatan ini beliau ingin bersilaturahmi kepada Menteri Pertanian sekaligus membicarakan peluang kerja sama yang telah maupun akan dilaksanakan kedepan. Bapak Menteri Pertanian menyambut kunjungan ini dengan menawarkan berbagai kerja sama yang mungkin akan dilaksanakan kedepannya. Karena pembangunan pertanian lebih maju dari Irak sehingga Beliau menawarkan kepada Irak untuk  belajar ke Indonesia melalui magang maupun pelatihan.

Hal menarik pada pertemuan kali ini adalah Dubes Irak menanyakan perihal langkah Indonesia dalam mengatasi kerusakan lahan akibat berbagai bencana saat ini. Bapak Suswono mengatakan bahwa  Kementerian telah mengatasi masalah tersebut dengan memberikan bantuan berupa benih, pupuk dan biaya pengolahan langsung kepada Para Petani yang tertimpa bencana. Namun demikian diwilayah lain tidak terpengaruh dengan bencana tersebut karena telah menggunakan bibit padi dengan varietas yang tahan terhadap genangan sehingga tanaman masih bisa dipanen pada waktunya.

 

Penulis :aji/isn



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)