Senin, 03 Februari 2014 - 11:11:47 WIB
Kunjungan Anggota Parlemen Sudan di Jakarta
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 3452 kali

Jakarta - Menteri Pertanian RI Suswono Kamis tgl 09 Januari 2014 menerima tamu anggota delegasi Parlelemen Sudan di ruang kerja Menteri.  Para delegasi yang berjumlah 9 orang ini didampingi oleh Kedubes Sudan di Jakarta, Mr. Yasser Abou Al Siddiq dan diterima Bapak Menteri didampingi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Kerja Sama, Tahlim Sudaryanto dan  Kepala Pusat Kerja Sama Luar Negeri, Suryadi Abdul Munir.

Kunjungan Anggota Parlemen Sudan kali ini adalah dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan hubungan Bilateral antar Indonesia dan Sudan yang sudah terjalin sejak diselenggarakannya Konferensi Asia-Afrika di Bandung. Selain itu kunjungan ini sebagai tindak lanjut kunjungan Bapak Menteri Pertanian Indonesia Ke Sudan yang menyepakati penjajakan rencana pengembangan produksi padi di daerah AlJazzera dan white nile dengan area kurang lebih 80.000 hektar dengan tahap uji coba (derm-farm) seluas 21 hektar.

Pada Tahun 2014 ini Kementerian Pertanian telah menganggarkan dana sebesar 2 miliar rupiah dalam rangka pengembangan derm-farm padi di Sudan, yang rencananya akan dimulai pada Bulan Maret akan datang.

Proyek pengembangan komoditas padi di sudan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama Selatan - Selatan serta mendukung program ketahanan pangan dunia.

 

penulis : Aji/isn



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)