Kamis, 07 November 2013 - 12:08:12 WIB
Kunjungan Kerja tim Deptan RI ke Myanmar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 518 kali

Yangon – Berkenaan dengan tindaklanjut realisasi bantuan Pemerintah RI berupa 10 unit Rice Milling Unit (RMU) kepada Pemerintah Myanmar, dilakukan kunjungan kerja ke Myanmar oleh Tim Deptan yang berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri pada tanggal 26-28 Desembar 2009. Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan serah terima bantuan alsintan dari PEMRI kepada Pemerintah Myanmar.

 

Selain itu juga dilakukan pengecekan terhadap kondisi peralatan setibanya di Myanmar, penyelesaian dokumen-dokumen berupa Dokumen Pemberian Bantuan (Arrangement Grant Asisstance), Berita Acara Serah Terima Barang, rencana pelaksanaan perakitan dan pelatihan serta melakukan observasi lapangan ke beberapa pusat pelatihan dan penelitian yang akan ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pelatihan bagi petugas operator penggunaan RMU dimaksud.

 

Serah terima secara simbolis bantuan Pemerintah Indonesia kepada Myanmar  dilakukan pada saat acara peringatan 60 tahun Hubungan Diplomatik RI-Myanmar oleh Bapak Duta Besar RI kepada Mr. Ohn Than, Managing Director Myanma Agriculture Service Ministry of Agriculture and Irrigation, mewakili pemerintah Myanmar dan disaksikan oleh Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri Departemen Pertanian.

 

Selain itu Tim Deptan juga melakukan kunjungan ke kantor dan lembaga penelitian dan pelatihan terkait dengan rencana pelaksanaan realisasi bantuan 10 unit Rice Milling Unit (RMU) yaitu Myanmar Rice Research Institute Hmawbi di Yangon, Central Agriculture Research and Training Centre dan diterima langsung oleh Mr. U Thinn Aung, General Manager/Principal, Ministry of Agriculture and Irrigation Myanma Agriculture Service.



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)